Travel

Mengejar Durian Ucok ke Medan (North Sumatra Journey)

IMG_0640 durian ucok medan

Durian Ucok dan Bolu Meranti kuliner wajib di Medan.ย 

Hari terakhir di Samosir, pagi yang segar walaupun kabut tak jua beranjak. Secangkir kopi dan temannya di beranda Samosir Cottage dan foto narsis wajib tetep kudu di laksanakan.ย 

IMG_0574-2
ngopi dulu lah
IMG_0578
Siap grak wajib ๐Ÿ˜€
IMG_0583 samosir Cottage
another side
IMG_0598 samosir Cottage
tempat yang cukup nyaman

Samosir Cottage termasuk hotel yang lumayan juga resik dan viewnya cantik. Namun sayang waktu kami sampai di sana sedang tidak mendapat pelayanan yang begitu memuaskan apa karena mereka sedang membangun ya so pelayan nya kuraaang .. kalau soal tempatnya ini nih

IMG_0273 Samosir Cottage
clean
IMG_0272 Samosir Cottage
Kenapa hotel selalu tak menyediakan guling yaa .. >_<

Saat nya sarapan donk .. karena ngejar kapal pagi maka kami memutuskan untuk sarapan di pelabuhan Tomok saja .. lontong sayur medan dong pastinyaa …

2015-10-11 08.40.15 lontong medan
Lontog itu selalu favorit deh ..
IMG_0605-2
Ternyata kami bisa santai sehabis makan lontong ๐Ÿ™‚
IMG_0602 Ibu penjual mangga di pelabuhan Samosir
Duduk santai membuat ikan asin dan mangga ini pun menjadi oleh oleh ๐Ÿ™‚

Dan saatnya naik ke atas kapal. Tak jauh beda dengan pelabuhan di Bakauheni disini pun ada atraksi anak anak yang minta lemparan koin. Dan mereka akan mengejarnya ke dalam danau … keahlian menyelam yang natural.

IMG_0634-menangkap koin di pelabukan Tutuk Samosir
yuhuuu Lompaaat .. cukup tinggi loh
IMG_0628-Pelabuhan samosir
Sepertinya rayuan untuk melempar koin tak selalu berhasil .. jadi duduk dudk aja deeh ๐Ÿ™‚

Di pelabuhan ini banyak ibu ibu yang menjual kacang rebus dan telur rebus .. jajanan sehat penambah energi ha ha ha .. alasan buat ngemil selalu ada ..

IMG_0625- penjual kacang rebus dan telur di pelabuhan Tutuk Samosir
kacang .. kacaang …
IMG_0626
di paksa foto :))

Lelah nya tubuh setelah perjalanan panjang sekitar 4 jam an menuju kota medan dari Samosirย ย dan sempitnya waktu tak membunuh keinginan kami untuk menghajar durian Ucok yang bikin lidah bergoyang itu. Walau pun sudah malam. Dan catet sebelum sampai medan kami tetap ngaso dulu sebentar di Pematang Siantar nyari Srikaya buat oleh oleh lah ๐Ÿ˜€

IMG_0644 durian ucok medan
Bisa dipilih atau di pilihkan ..
IMG_0640 durian ucok medan
Belah duren itu emang selalu enak .. eeh
IMG_0642 durian ucok medan
Tempatnya meriah dengan warna kuning ceria .. halah …
IMG_0643-durian ucok medan
Nikmatnyaaa ย …
2015-10-11 21.06.25
aku juga mau doonk di potoh di siniiih … #byphone
IMG_0651-durian ucok medan
Muka capek dan kekenyangan

Kenyang lelah dan ngantuk menuju hotel selanjutnya SwissbellIn di pusat kota medan. Masih ada jalan jalan malam untuk cari kuliner atau sekedar ngopi tapi setelah sampai hotel aku pun tak bisa bergerak lagi temen temen siih masih nyari kopi keknya, ceritanya di pagi hari bikin keki :D.

Pagi kami harus segera cabut untuk kembali kerutinitas Jakarta. Liburan berakhir dan oleh oleh pun sepertinya sudah banyak. coba liat kalau gak percaya ๐Ÿ˜€

2015-10-12 08.09.47
di paksa duduk lagi .. ha ha ha …
2015-10-12 08.22.37 swissbell in
eeeh ini Meranti pesanan belum di ambil looh ๐Ÿ˜€ ย #taken by phone

Keluar dari hotel sebelum menuju Bandara kami mengambil pesanan dulu. Tips untuk mendapatkan Bolu Meranti yang segar dan mendapatkan jatah untuk membeli, karena kalau musim liburan bisa bisa gak kebagian, Pesan lah meranti sehari atau malam saat besoknya harus pulang.

2015-10-12 09.07.19 bolu meranti
Bukan musim liburan aja rameee … #taken by phone
2015-10-12 09.08.01 bolu meranti
Ke Medan gak beli Meranti katanya gak ke Medan .. #taken by phone

Dan liburan pun berakhir .. byee ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.