Perjalanan ini adalah perjalanan kami yang telah bersahabat sejak usia sekolah dasar. Dalam rangka merayakan 30 tahun persahabatan maka journey ini pun terwujud dan insyallah akan ada perjalanan perjalanan lain.

Sumatra utara dengan danau Toba .. surga yang terlupakan di balik kehebohan dan gonjang ganjing wisata bagian timur Indonesia.  Akhirnya kami berkesempatan mengunjungi tempat wisata lama yang masih terjaga kecantikannya. Berdasar foto foto yang kami googling dan keinginan mengunjungi kampung halaman seorang sahabat  kami pun mengunjungi Danau yang terbentuk dari letusan Vulkanik ini.

Kualanamu bandara baru yang cantik dan sangat modern. Bandara Soekarno Hatta pun kalah deh. Bangunan baru yang modern dilengkapi  pusat perbelanjaan  mulai dari oleh oleh khas sumatra utara sampai kalau anda ketinggalan sesuatu anda bisa melengkapi di sini. Gak sempat belanja, maka shopping di sini pun bukan hal yang menyebalkan.

Keingin besar untuk segera menikmati perjalanan dan menikmati danau Toba yang sangat menggebu gebu ternyata harus kami rem di sebabkan telatnya mobil jemputan yang akan mengantar kami ke Perapat.  Bagi kami waktu menunggu berarti kesempatan untuk welfie he he ..

2015-10-16 05.25.20

Wefie dulu di Soeta

2015-10-16 05.26.17

Batik Air yang nyaman

 

 

 

 

 

 

 

2015-10-16 05.27.03

Wefie di Kualanamu

2015-10-16 05.36.30

Stasiun kereta api Kualanamu

2015-10-16 05.37.45

Bandara Kualanamu

2015-10-16 05.38.56

Ornamen interior Kualanamu.

Akhirnya mobilpun datang, dan kami pun meluncur ke Parapat sebuah kota kecil di tepi Danau Toba. Perjalanan di tempuh dengan perjalanan darat lebih kurang 4 jam dan karena kami singgah di Pematang Siantar waktu tempuh pun jadi molor.

Saat makan siang saatnya menikmati kuliner Pematang Siantar yang terkenal dengan Roti Ganda dan resto Kok Tong yang beralamat di Jl. Sangnawahluh, Komp.Megaland Blok C no 31-33 Pematang Siantar. Tempat ngopi yang sudah ada sejak tahun 1925. Kopi dan Srikaya peranakan yang maknyusnya sampai ke ubun ubun. Ada Mie Gomak, spagetinya orang Batak yang woow bener bener tak terkira enaknya. Gak nyesel deh duduk dan nongkrong di sini. tempatnya cozy dan nyaman apalagi kalau buat ngobrol seru walaupun cuaca cukup panas waktu itu. Sebelum duduk nongkrong kami mampir dulu di Toko Roti Ganda. Roti tawar klasik yang nikmat dengan selai Srikayanya.

IMG_9961

Kedai Roti Ganda Pematang Siantar

IMG_9963

Roti tawar kalsik dan roti selai srikaya

IMG_9966

Mereka pun menyediakan roti dan kue lain termasuk kue kue basah …

IMG_9968

Sebelum bayar pose dulu 🙂

IMG_9969-2

Saya beli 2 bungkus saja kata ibu ini.

IMG_9979

Kedai Kopi Massa Kok Tong  .. aahh sepertinya bukan kedai ini Kafe deh 🙂

IMG_9980

Duduk di dalam oke di luar pun oke

IMG_9982

Dan teman teman kopinya pun harganya tak mahal untuk rasa yang super maknyus, cukup Rp. 9000 saja untuk kopi O nya.

IMG_9986

Kalau ini kopi moka .. alamak sungguh tidak menyesal jauh jauh datang ke sini.

IMG_9989

Mie Gomak .. spageti nya orang Batak rasanya jangan di tanya .. nendang banget.

IMG_9991

Nasi Capcay, tak cukup satu menu kami memesan beragam makanan dan saling mencicicpi itu lah bahagianya bersahabat.

Lingkar pinggang dalam kondisi berbahaya kalau mengunjungi sumatra utara ini sungguh sangat tak di sarankan bagi yang sedang diet >_<

Tengak tengok saat turun dari mobil aaah saya selalu penasaran dengan moda transportasi di setiap daerah dan ini dia Bentor yang gak ada di jakarta dan kampung kami.

IMG_9973

aku pose dulu doonk 🙂

IMG_9975

Becak Motor dengan “harley davidson” nya 😀

IMG_9976-2

ha ha ha .. thanks untuk warna kuning yang bikin ceria ..

Lanjut dan kami pun sampai di Perapat di saat matahari mulai turun dan dingin pun mulai menusuk tulang. Kami cek in di Guest House Melisa Palace, sekamar berlima yipiiii seruu deh dan bisa hangat laah di campur candaan heboh yang tak terkira bikin pegel pipi.

2015-10-16 05.27.55

View dari depan kamar kami, sayang kabut asap membuat si langit menjadi tak biru.

Makan malam duluu dong kali ini pilihannya yang hangat hangat dan jatuh pada Mie Sop nya.

IMG_0005

Mie dan ayam dengan kuah Sop, hangat untuk Parapat yang dingin.

IMG_0007

Lapeer euy ..

IMG_0008

Makasih PakLek buat makanan hangatnya

IMG_0011

Jus Belimbing dan Sawi paduan yang oke dan sehat pastinya dan rasanya maknyus.

Saatnya balik ke penginapan untuk perjalanan menyeberang ke Samosir besok pagi

IMG_0042-2

Pose dulu sebelum meninggalkan Guest House … Best Friends Forever

Sekian hari pertama perjalanan 5 sahabat .. sampai ketemu diliputan hari ke 2 ke 3 dan hari ke 4 yaa 🙂